8+ Cara Edit Screenshot di HP Android (Semu Merk)

Cara Mengedit Tangkapan Layar di Android Dengan Mudah

8+ Cara Edit Screenshot di HP Android (Semu Merk)

Mengambil screenshot merupakan hal yang lumrah bagi para pengguna smartphone. Di Android khususnya, screenshot biasanya dibuat untuk berbagi informasi dari layar smartphone tanpa copy paste.

Bagi pengguna yang terbiasa mengambil screenshot di Android, mengedit screenshot buatan sendiri bukanlah hal yang asing bagi mereka. Menyensor tulisan, highlighting, cropping atau cropping screenshot sangat mudah.

Tetapi bagi pengguna yang tidak berpengalaman, menyensor tangkapan layar, menyorot, atau memotong tangkapan layar bukanlah hal yang mudah. Alasannya saya tidak tahu aplikasi mana yang cocok untuk mengedit screenshot dan saya tidak tahu cara mengeditnya.

Tidak ada alasan untuk khawatir. Tutorial ini akan menunjukkan cara mudah mengedit tangkapan layar di ponsel Android.

Baca Juga: Aplikasi Screenshot Android
Edit tangkapan layar di Android dengan Pixlr – Editor Foto Gratis

Pixlr adalah salah satu aplikasi editor foto terbaik untuk Android. Penggunaannya relatif sederhana dan mudah. Aplikasi ini dapat digunakan tidak hanya untuk mengedit foto tetapi juga untuk mengedit tangkapan layar.

Unduh Pixlr – Editor Foto Gratis untuk Android

Setelah mengunduh aplikasi, buka Pixlr.

Anda akan melihat layar awal dari aplikasi pengeditan screenshot ini. Untuk mulai mengedit tangkapan layar, pilih Foto.

Kemudian cari foto atau screenshot yang ingin Anda edit dengan aplikasi ini. Setelah Anda menemukannya, pilih tangkapan layar. Kemudian Anda akan dibawa ke halaman pengeditan screenshot dengan Pixlr.

Edit tangkapan layar foto android

Pixlr memungkinkan Anda untuk mengedit tangkapan layar dengan menambahkan teks atau teks; tambahkan bingkai atau bingkai foto; membuat efek overlay; mengaburkan, menyikat, mencoret-coret, atau menyensor; serta penyesuaian gambar tangkapan layar dengan opsi seperti krop, rotasi, kecerahan, pencahayaan, mata merah, perbaikan otomatis, koreksi otomatis, dan lainnya.

Untuk menyensor atau menggesek atau menggesek sebagian gambar tangkapan layar, pilih tombol kedua di bawah ikon pensil. Kemudian pilih jenis kuas, mis. Misalnya: efek piksel (pixelate), coretan, terangkan untuk menjelaskan dan gelapkan untuk menghapus bagian tangkapan layar dengan coretan.

untuk mengedit

Anda dapat memilih jenis kuas apa pun. Contohnya doodle. Untuk memberikan kuas, Anda dapat menekan layar ponsel Anda di mana Anda ingin memberikan kuas.

menyensor tangkapan layar

Setelah selesai menyikat atau menyensor gambar tangkapan layar, Anda dapat langsung menyimpan hasil edit tangkapan layar dengan memilih Selesai dan Simpan Gambar.

Cara mudah mengedit tangkapan layar di Android 6

Kemudian pilih ukuran tangkapan layar yang diinginkan.

Simpan tangkapan layar

Saat menyimpan tangkapan layar, Anda masih memiliki opsi untuk melanjutkan proses pengeditan. Dengan Pixlr, Anda dapat menambahkan teks dengan mengklik tombol dengan ikon teks di kanan bawah.

untuk menulis

Kemudian masukkan teks atau font yang ingin Anda sertakan dalam gambar tangkapan layar. Setelah itu, Anda bisa memilih font sesuai selera, mengubah posisi atau posisi font, hingga warna teks yang bisa diubah-ubah secara bebas.

Edit tangkapan layar Android

Selain itu, Anda juga dapat memotong tangkapan layar, mengubah rotasi tangkapan layar, menggelapkan atau mencerahkan tangkapan layar, dan opsi pengeditan lain yang dapat Anda lakukan dengan Pixlr.

Aplikasi editor tangkapan layar

Saat Anda menyimpan tangkapan layar yang telah diedit, Anda dapat memilih ukuran tangkapan layar yang Anda inginkan. Juga, karena Pixlr adalah aplikasi gratis, tangkapan layar yang disimpan tidak tunduk pada tanda air atau batasan apa pun.

Aplikasi pengeditan tangkapan layar

Cara mengedit tangkapan layar di Android. Dengan Pixlr sangat mudah untuk memberikan sensor, blur, crop, memberikan teks atau menulis screenshot smartphone Android.

Sumber :