15 Spot Foto Pantai Baron Gunung Kidul

Pantai Baron Gunung Kidul

15 Spot Foto Pantai Baron Gunung Kidul

Siapa yang pernah ke Pantai Baron? Salah satu dari empat pantai klasik di Yogyakarta ini terlihat sangat memukau. Juga pesonanya sepertinya tidak pernah habis untuk dikunjungi lagi dan lagi.

Oleh karena itu, tak ada salahnya jika objek wisata ini sering menjadi tujuan wisata utama, terutama bagi para pelajar dari berbagai daerah yang datang ke sini saat musim liburan. Perpaduan warna yang impresif menjadi daya tarik utama tempat ini.

Sebelum menuju ke pantai, lihatlah garis pantai yang sudah terlihat mengesankan. Dari air laut yang jernih, sungai yang berwarna biru kehijauan, pasir yang berwarna coklat dan tumbuhnya pepohonan yang hijau di kanan kirinya. Benar-benar kecantikan yang tak terbantahkan.

Anda yang sudah lama tidak berkunjung ke tempat ini akan terkejut dengan perubahan yang terjadi di sini. Karena sungai yang kamu lihat sekarang tingginya hampir 2 meter lho. Dulu, sungai ini tidak lebih dari air sungai biasa yang masih bisa ditembus.

Oleh karena itu, pada titik ini, untuk menyeberang, kita harus menggunakan perahu nelayan yang sudah tersedia di sini. Jadi anda tidak perlu khawatir karena ongkos untuk penyeberangan ini juga cukup murah yaitu hanya 10.000 rupiah pulang pergi.

Yang lebih menarik lagi, air yang membentuk teluk ini sebenarnya adalah air tawar. Dan jika dicermati, ternyata air yang keluar dari tanah semakin hari semakin deras. Sehingga membentuk apa yang Anda lihat hari ini.

Biaya masuk Pantai Baron
Biaya masuk
Foto: https://www.instagram.com/destinasiwisataalam/

Biaya masuk Pantai Baron tidak terlalu mahal. Kami hanya dikenakan biaya 10.000 rupiah. Menariknya, tiket yang Anda bayarkan juga merupakan tiket masuk ke beberapa pantai seperti Drini, Krakal, Kukup, Indrayanti.

Selain itu, Anda juga akan dikenakan tarif parkir di kantong yang sangat ramah. Bagi yang menggunakan kendaraan bermotor dikenakan biaya 5.000 rupiah. Tarif 10.000 rupiah akan dikenakan bagi yang menggunakan mobil.

Kunjungi juga daftar 50 Wisata Pantai Gunung Kidul dengan Pemandangan Alam yang Indah.
Rute ke lokasi
Rute ke lokasi
Foto: https://www.instagram.com/fathurrohman0216/

Alamat pantai Baron ini terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Prefektur Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk sampai ke tempat ini, diperlukan jarak tempuh kurang lebih 60 km atau 1 jam 45 menit. Ada dua cara untuk menuju ke tempat wisata Pantai Baron.
1. Penggunaan kendaraan pribadi
Rute ke lokasi
Foto: https://www.instagram.com/das_mu/

Jalan menuju pantai Baron bisa dimulai dari kota Yogyakarta menuju Piyungan, Pathuk, jalan lingkar selatan. Kemudian berjalan menuju Saptosari hingga sampai di tempat wisata yang menjadi kebanggaan masyarakat Gunung Kidul ini.

Rute menuju Pantai Baron juga bisa Anda lewati dari Jalan Imogiri. Lewat Fry, Jalan Saptosari sampai Tepus. Ikuti saja jalan yang akan membawa Anda ke tempat wisata ini.

Kunjungi juga Pantai Indrayanti, yang paling terkenal di Gunung Kidul.
2. Penggunaan transportasi umum
jalan menuju lokasi
Foto: https://www.instagram.com/inmi_ns/

Selain menggunakan kendaraan pribadi, kamu juga bisa menggunakan transportasi umum lho. Mulai dari Terminal Giwangan dan naik bus ke Terminal Wonosari. Kemudian, dari terminal Wonosari, naik bus kembali ke Pantai Baron.

Sumber :