5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Pada Kata Benda

5 hal penting yang harus diperhatikan dalam kata benda posesif atau posesif

kata-benda-posesif-atau-possessive

Kata benda posesif adalah kata benda yang menunjukkan properti. Yang mengatakan, fungsinya sangat jelas bahwa kata benda posesif digunakan untuk menunjukkan kepemilikan.

Sebuah kata benda posesif adalah kata benda yang hanya dapat diubah ketika frase dapat diubah untuk mengatakan bahwa ide atau milik sesuatu atau seseorang. Kata benda posesif adalah bagian integral dari belajar bahasa Inggris, dan mencoba menggunakan kata benda posesif ini sebanyak mungkin akan meningkatkan kosakata atau kosakata bahasa Inggris Anda.

Nah… Berikut beberapa aturan yang bisa sobat IBI (ilmuBahasainggris.com) gunakan untuk menggunakan kata benda posesif atau kata benda posesif.

Lima aturan penting dalam kata benda posesif atau posesif

Aturan pertama: Untuk kata benda dalam bentuk tunggal (orang, tempat, benda atau ide) kita dapat menambahkan apostrof atau tanda kutip dan “s” setelah kata benda. Contohnya seperti ini:

Mobil Ron ada di garasi, yang berarti mobil Ron ada di garasi

Perhatikan bahwa kata benda posesif selalu datang sebelum memiliki seseorang atau sesuatu. Pada contoh di atas, terlihat jelas bahwa mobil itu milik Ron dan oleh karena itu bentuk tunggal “Ron” diletakkan di depan kata “mobil”, yang merupakan benda yang dimilikinya.

Aturan kedua: Untuk kata benda tunggal, teman IBI (ilmuBahasainggris.com) dapat menambahkan tanda kutip atau tanda kutip dan “s” untuk kata benda. Contohnya adalah sebagai berikut:

Buku catatan Tejas ada di atas meja, yang berarti buku catatan Tejas ada di atas meja.

Contoh kalimat lainnya,

Istri Tomi adalah seorang dokter.

Aturan tiga: Untuk kata benda tunggal yang berakhiran “s” dan diikuti oleh kata-kata yang dimulai dengan huruf “s”, di teman-teman IBI (ilmuBahasainggris.com) tambahkan saja apostrof atau tanda kutip untuk kata benda ini. Ini untuk menghindari desisan. Misalnya sebagai berikut:

Sekolah Tias ada di Malviya Nagar, artinya sekolah Tias ada di Malviya Nagar.

Contoh lain,

  • Kakak Kinos adalah seorang guru, yang berarti bahwa adiknya adalah seorang guru.
  • Aturan keempat: Untuk kata benda jamak yang berakhiran “s”, teman-teman IBI (ilmuBahasainggris.com) bisa menambahkan apostrof atau apostrof setelah “s”.

Contohnya seperti ini:

Laporan sekolah sudah siap, yaitu laporan sekolah sudah siap.

Contoh lain,

  • Kelas tari untuk anak perempuan telah ditunda, yang berarti bahwa kelas tari untuk wanita telah ditunda.
  • Pada contoh pertama, bentuk jamak dari siswa adalah siswa. Artinya, untuk menunjukkan bahwa testimoni siswa sudah siap, kita cukup menambahkan apostrof atau tanda kutip setelah “s”.
  • Demikian juga pada kalimat kedua, bentuk jamak dari girls adalah girls. Ini untuk menunjukkan bahwa kelas dansa yang dihadiri para wanita telah ditunda dan kita hanya perlu menambahkan tanda kutip atau tanda kutip setelah “s”.

Aturan kelima: Dalam kata benda jamak tidak beraturan (maskulin atau anak-anak) kita dapat menambahkan apostrof atau tanda kutip untuk menunjukkan kepemilikan. Sebagai contoh:

Baju anak mahal, maksudnya baju anak mahal.

Contoh lain,

  • Mindset masyarakat perlu diubah, artinya mindset masyarakat perlu diubah. (Cara orang berpikir harus berubah)
  • Pada contoh pertama, bentuk jamak dari child adalah children. Artinya, untuk menunjukkan bahwa pakaian anak itu mahal, kita bisa menambahkan apostrof atau tanda petik setelah “s” dan “s” di belakang kata children. Aturan yang sama berlaku untuk contoh kedua.

Berikut adalah beberapa contoh untuk menunjukkan contoh yang berbeda.

Toko Alex dan Philips berarti itu adalah toko Alex dan Philips

Dua kata benda digunakan untuk menunjukkan kepemilikan bersama, dalam kalimat ini tanda kutip atau tanda kutip digunakan untuk kata benda kedua.

Contoh lain,

  • Karya Shakespeare dan Wordsworth berarti Karya Shakespeare dan Wordsworth.
  • Dua kata benda yang digunakan bersama tidak dipisahkan, jadi tanda kutip digunakan di kedua kata benda.

Demikian pembahasan kali ini tentang lima hal penting yang perlu diperhatikan dengan kata benda posesif. Semoga bisa membantu dan bermanfaat buat sahabat IBI (ilmuBahasainggris.com)

Sumber :