Contoh Explanation Text Tentang Banjir Dan Artinya Lengkap

Contoh teks eksplanasi tentang banjir dalam bahasa inggris dan artinya

contoh-explanation-banjir

Halo teman-teman IBI…

Banjir adalah peristiwa yang terjadi ketika arus air yang berlebihan menggenangi negara. Arahan Banjir Uni Eropa mendefinisikan banjir sebagai penggenangan sementara tanah oleh air yang biasanya tidak terendam air. Dalam arti “air yang mengalir”, kata ini juga bisa berarti masuknya air pasang.

Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas tentang teks eksplanasi tentang banjir atau yang namanya terkenal Banjir. Langsung saja kita simak berikut ini.

Banjir adalah luapan air yang biasanya menggenangi lahan kering. Arahan Banjir Uni Eropa (UE) mendefinisikan banjir sebagai banjir di daratan yang biasanya tidak terendam air. Dalam arti “air yang mengalir”, kata itu juga dapat digunakan untuk masuknya air pasang.

Banjir dapat terjadi sebagai luapan air dari suatu badan air seperti sungai, danau, atau laut, dimana air tersebut membanjiri atau merusak tanggul sehingga menyebabkan sebagian air keluar dari batas normalnya, atau dapat terjadi karena suatu akumulasi air hujan di atasnya tanah jenuh selama banjir daerah. Sementara ukuran danau atau badan air lainnya bervariasi dengan perubahan musiman dalam curah hujan dan pencairan salju, perubahan ukuran ini tidak mungkin dianggap signifikan kecuali jika membanjiri properti atau menenggelamkan hewan peliharaan.

Banjir juga dapat terjadi di sungai jika kecepatan aliran melebihi kapasitas saluran sungai, terutama pada tikungan atau liku-liku di saluran air. Banjir sering menyebabkan kerusakan pada rumah dan bisnis ketika berada di dataran banjir alami sungai. Sementara kerusakan akibat banjir pada sungai dapat dihilangkan dengan menjauh dari sungai dan badan air lainnya, secara tradisional masyarakat tinggal dan bekerja di sungai karena tanahnya biasanya datar dan subur dan sungai menyediakan akses mudah ke perdagangan dan industri.

Beberapa banjir lambat berkembang, sementara yang lain, seperti banjir bandang, dapat terjadi dalam hitungan menit dan tanpa tanda-tanda hujan yang terlihat. Selain itu, banjir bisa bersifat lokal dan mempengaruhi lingkungan atau komunitas, atau bisa sangat besar dan mempengaruhi seluruh daerah aliran sungai.

terjemahan
banjir

Banjir adalah luapan air yang biasanya menggenangi lahan kering. Arahan Banjir Uni Eropa (UE) mendefinisikan banjir sebagai tutupan air tanah yang biasanya tidak tertutup oleh air. Dalam arti “air yang mengalir”, kata itu juga dapat diterapkan pada arus pasang surut.

Banjir dapat terjadi ketika air meluap dari badan air seperti sungai, danau, atau laut, atau jebolnya tanggul sehingga menyebabkan sebagian air keluar dari batas biasanya, atau dapat terjadi karena akumulasi air hujan di tanah jenuh di tanah. dataran banjir. Sementara ukuran danau atau badan air lainnya bervariasi dengan perubahan musiman dalam curah hujan dan pencairan salju, perubahan ukuran tidak dianggap signifikan kecuali jika membanjiri properti atau menenggelamkan hewan peliharaan.
Banjir juga dapat terjadi di sungai ketika debit aliran melebihi kapasitas saluran sungai, terutama pada tikungan atau liku-liku di Selat Malaka. Banjir sering menyebabkan kerusakan pada rumah dan bisnis ketika berada di dataran banjir alami. Sementara kerusakan akibat banjir sungai dapat dihilangkan dengan menjauh dari sungai dan badan air, orang-orang secara tradisional tinggal dan bekerja di tepi sungai karena tanahnya biasanya datar dan subur dan sungai menyediakan akses mudah ke perdagangan dan industri.
Beberapa banjir berkembang perlahan; lainnya, seperti banjir bandang, dapat terjadi dalam hitungan menit tanpa tanda-tanda hujan. Selain itu, banjir dapat bersifat lokal, mempengaruhi lingkungan atau komunitas, atau sangat besar dan mempengaruhi seluruh daerah aliran sungai.
Demikian yang dapat IBI ajarkan pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan dijadikan bahan pembelajaran bagi sahabat IBI semua.

Sumber :