Cara Mengatasi Aplikasi Whatsapp Tidak Terpasang

Cara Mengatasi Aplikasi WhatsApp Tidak Terinstal

aplikasi-whatsapp

Cara Mengatasi Aplikasi WhatsApp Tidak Terinstal di Hp Android Anda bisa menjadi referensi bagi Anda yang mungkin mengalami eror di Hp Android Anda.

Cara mengatasi aplikasi whatsapp tidak bisa di instal di hp android di bawah ini mudah bahkan untuk pemula.

Di bawah ini adalah cara mudah mengatasi aplikasi WhatsApp yang tidak terpasang di ponsel Android.
1. Nyalakan ulang ponsel Android
Cara mengatasi aplikasi whatsapp tidak terinstall di hp android

Cara pertama untuk mengatasi aplikasi WhatsApp gagal terinstal adalah dengan me-restart ponsel Android Anda. Restart akan menyegarkan sistem dan dapat memperbaiki kesalahan yang Anda temui sebelumnya, termasuk kesalahan aplikasi WhatsApp tidak diinstal.

Jadi Anda perlu me-restart atau me-restart ponsel Android Anda.

Untuk me-restart ponsel Android Anda, yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol power selama beberapa saat dan kemudian pilih opsi Reboot atau Reboot di ponsel Android Anda.

Setelah itu, tunggu proses restart hingga selesai dan smartphone Android Anda akan menyala kembali. Setelah menyalakannya, Anda dapat menginstal aplikasi WhatsApp dan melihat apakah masih error atau tidak.
2. Cek aplikasi WhatsApp

Cara kedua untuk mengatasi aplikasi whatsapp yang tidak terinstall di hp android anda adalah dengan mengecek aplikasi di menu hp android anda apakah aplikasi yang sama yaitu whatsapp sudah terinstall atau belum.

Pasalnya, Anda tidak dapat menginstal aplikasi WhatsApp jika aplikasi yang sama sudah diinstal dengan versi yang sama.

Baca juga cara hack WA dengan kode *21*

Jadi jika Anda ingin menginstal aplikasi WhatsApp dan sudah ada aplikasi WhatsApp dengan versi yang sama di menu ponsel Android Anda, Anda dapat menghapus aplikasi WhatsApp yang diinstal terlebih dahulu.

Setelah itu tinggal anda lakukan install aplikasi Whatsapp di smartphone Android anda. Namun, jika cara ini masih tidak berhasil, Anda bisa mencoba cara terakhir.
3. Periksa apakah penyimpanan internal HP sudah penuh atau belum

Cara terakhir untuk mengatasi aplikasi WhatsApp yang tidak terpasang adalah dengan memeriksa penyimpanan internal ponsel Android Anda.

Anda dapat memeriksa memori internal apakah sudah penuh atau tidak. Jika memori internal Anda penuh, Anda tidak akan dapat menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Android Anda.

Pertama, Anda dapat mengosongkan ruang penyimpanan internal ponsel Android Anda sehingga Anda dapat menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Android Anda.

Anda dapat menghapus file yang tidak pernah Anda gunakan atau Anda juga dapat menghapus aplikasi yang tidak perlu di ponsel Android Anda sehingga ruang kosong di memori internal ponsel Android Anda dapat meningkat.

Baca juga Bio WA Estetika

Nah, demikianlah cara mudah mengatasi aplikasi whatsapp tidak terinstall di hp android yang bisa anda coba di smartphone android anda.

Mengatasi aplikasi WhatsApp yang tidak terinstal di atas juga sudah banyak dilakukan oleh pengguna ponsel Android karena merupakan cara yang sederhana dan ampuh. Terima kasih banyak.

Sumber :