Video Bokeh Museum

Anda tidak perlu membeli kamera DSLR atau mirrorless yang mahal. Download saja beberapa aplikasi video bokeh yang direkomendasikan untuk Android.

Siapa bilang efek video bokeh hanya bisa menggunakan kamera kelas atas? Bahkan hanya dengan Android, Anda dapat membuat video dengan kesan buram dan estetis. Perkembangan aplikasi mobile yang ada semakin memudahkan kita dalam membuat konten video yang berkualitas.

video-bokeh-museum

Fitur bokeh banyak digunakan untuk membuat video yang menarik. Sayangnya, tidak semua smartphone mendukung efek ini. Jangan khawatir, Anda bisa mengandalkan beberapa rekomendasi untuk membantu Anda membuat video berikut dengan efek bokeh.

Referensi : https://www.gurupendidikan.co.id/bokeh/

Aplikasi video bokeh yang direkomendasikan untuk Android

Pengguna Android dimanjakan dengan berbagai aplikasi menarik dan unik dari Google Playstore. Tak terkecuali aplikasi edit video agar lebih menarik. Banyaknya pilihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini terkadang membingungkan pengguna untuk memilih yang mana.

Selain itu, tidak semua aplikasi edit video menawarkan efek bokeh. Makanya, Anda bisa menyimak rekomendasi aplikasi video bokeh berikut untuk smartphone Android berikut ini.

Referensi : https://merkbagus.id/bokeh/

1. Kamera bacon

Kamera bacon bisa menjadi pilihan alternatif bagi yang ingin mengaburkan background video. Aplikasi ini menawarkan efek bokeh yang cukup bagus meski hanya melalui kamera smartphone. Selain itu, Bacon Camera memiliki beberapa kontrol manual yang mudah digunakan.

Ini termasuk white balance manual penuh, fokus manual penuh, sensitivitas ISO semi-manual, eksposur manual, dll. Aplikasi ini juga gratis untuk digunakan karena kontrolnya sudah dikenal luas.

Anda juga dapat dengan mudah menyesuaikan keseimbangan warna, efek, dan pencahayaan. Masing-masing alat yang dikandungnya memiliki fungsi sendiri-sendiri yang mudah dilakukan. Jika Anda ingin segera mencoba Bacon Camera, silakan unduh secara gratis dari Google Playstore.

Unduh Bacon Camera : https://www.ilmubahasainggris.com/bokeh/

2. Video Mago

Mago Video adalah aplikasi berikutnya untuk Anda yang ingin menambahkan latar belakang buram pada video Anda. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang berwarna-warni sehingga mata semakin dimanjakan. Selain memberikan efek bokeh, aplikasi ini banyak digunakan untuk memudahkan pengeditan.

Mago-Video

Misalnya untuk menggabungkan video, menambah musik, teks, suara, gambar, dll. Nantinya, hasil dari video tersebut bisa langsung dibagikan ke berbagai akun media sosial yang mereka miliki.

Unduh Mago Video :  https://daftarpaket.co.id/bokeh/

3. Video persegi

Seperti namanya, aplikasi ini banyak digunakan untuk membuat konten video dengan bingkai persegi. Selain itu, Anda bisa mengubah background video menjadi buram layaknya kamera DSLR.

Ada beberapa fungsi utama Video Persegi yang hebat, yaitu mengatur bokeh dan latar belakang warna, mengedit video secara real time, mengubah ukuran video, menambahkan musik, mengubah orientasi video, membuat tayangan slide, dll.

Unduh Video Persegi  : https://duniapendidikan.co.id/video-bokeh-full/

4. Foto InPics

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk menambahkan efek bokeh adalah InPics Shot. Aplikasi ini juga banyak digunakan untuk membuat konten video Youtube, TikTok, Instagram, dll.

Video juga membuatnya lebih menarik dengan menambahkan stiker dan teks agar lebih ekspresif. Setelah video diedit, Anda dapat mengekspornya dalam kualitas HD. Ini membuat konten video lebih jelas dan lebih mudah untuk dilihat.

Unduh InPics Shot : https://teknosentrik.com/video-bokeh/

5. InShot

Bagi yang ingin mengedit video di android pasti sudah terkenal dengan aplikasi InShot ini. Aplikasi ini menawarkan fungsi bokeh untuk membuat konten video lebih estetis. Tak heran jika aplikasi edit video ini banyak direkomendasikan. Selain itu, rating di Playstore cukup bagus.

Tidak hanya menawarkan efek bokeh, tetapi juga memungkinkan Anda mengedit video dengan mudah. Misalnya membuat video dari potongan ke potongan, menambahkan teks, stiker dan filter yang menarik.

Selain itu, berbagai fungsi pengeditan di InShot dapat diakses secara gratis. Pada dasarnya, pengguna harus membayar beberapa fitur tambahan. Jangan khawatir, versi gratisnya saja sudah mampu menghasilkan konten video berkualitas tinggi.

Unduh InShot : https://rollingstone.co.id/inshot-pro/

6. Direktur Kekuasaan

Aplikasi selanjutnya yang bisa menjadi pilihan adalah Power Director. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit video keren meskipun hanya Android yang bisa melakukannya. Salah satu fitur hebatnya adalah menambahkan efek bokeh pada konten video.

Selain itu, Power Director menawarkan berbagai alat untuk pengeditan yang mudah. Misalnya menambahkan subtitle ke video, menyisipkan lagu, dll. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Playtore dan bisa langsung dicoba.

Unduh Power Director  : https://www.kuliahbahasainggris.com/bokeh/

7. Setelah fokus

After Focus adalah rekomendasi berikutnya untuk menambahkan efek bokeh ke video Anda. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang cukup mudah dipahami dan dapat diakses secara gratis. Apakah Anda ingin membuat latar belakang foto bergaya DSLR dengan DSLR? After Focus adalah solusi yang tepat.

Hal ini tidak hanya menghasilkan efek buram, tetapi juga filter yang dikandungnya yang menambah nilai estetika foto. Gambar terlihat lebih realistis dan natural jika dilihat. Yang harus Anda lakukan adalah memilih area mana yang ingin Anda tambahkan efek bokeh.

Menariknya, aplikasi ini juga dapat mendeteksi area fokus dengan cepat dan otomatis. Jadi Anda tidak perlu repot menandainya secara manual.

Unduh After Focus  : https://rollingstone.co.id/bokeh-full-video/

8. Video blur

Seperti namanya, aplikasi ini bisa memberikan efek blur yang unik untuk perekaman video. Anda dapat menambahkan efek pemburaman ini ke berbagai area video, seperti: B. kiri, kanan, atas, atau bawah.

Selain itu, ada fitur Instagram no cropping yang cocok untuk Anda yang ingin memposting video di feed IG. Menariknya, hasil video yang diunggah bisa dimaksimalkan tanpa mengubah aspek rekaman video.

Unduh Blur Video : https://www.dosenpendidikan.co.id/bokeh/

9. Toko video

Video Shop sering menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengedit video di ponsel. Pengguna dapat menambahkan efek blur estetika untuk membuat konten video terlihat lebih unik. Memberikan efek bokeh yang simpel dan cepat bukanlah masalah untuk aplikasi ini.

Video-Shop

Ini juga mudah dilakukan untuk pemula. Caranya dengan men-tap area yang ingin Anda buat terlihat buram. Aplikasi ini tidak hanya memiliki sentuhan bokeh, tetapi juga dapat digunakan untuk mengedit video secara sederhana.

Misalnya untuk menambahkan musik, efek, stiker, teks favorit Anda, dll. Jika Anda tidak sabar untuk menguji aplikasi ini, silakan unduh secara gratis dari Google PlayStore.

Unduh toko video : https://www.sekolahbahasainggris.co.id/bokeh/

10. Tampilkan Editor Video Video

Video Show Video Editor memiliki fitur video blurring yang tidak kalah dengan aplikasi lain. Tidak hanya memberikan efek bokeh, Anda juga bisa membuat slow motion, memberikan efek visual, dan lain sebagainya.

Setelah mengedit, pengguna dapat mengekspor hasil yang diedit dalam kualitas yang baik (HD). Pantas saja video yang sedang ditonton lebih jernih dan mudah dilihat karena tidak di-crop. Untuk bisa langsung mengedit aplikasi ini, Anda bisa mendownloadnya dari Playstore.

Unduh Video Show Video Editor  : https://www.dulurtekno.co.id/bokeh-full/

Beberapa rekomendasi aplikasi video bokeh di atas mungkin bisa menjadi pilihan bagi yang ingin mengedit video di smartphone. Meski hanya memiliki Android, kamu bisa membuat konten video yang tidak kalah menarik dengan menggunakan perangkat lain.

 

Sumber :