Ukraina, Band Kasyara Hadirkan ‘Peace The World’

Ramai Perang Antar Rusia – Ukraina, Kasyara Band Hadirkan “Damai Dunia”

Ukraina, Band Kasyara Hadirkan 'Peace The World'

Grup musik Kasyara merilis single baru berjudul Damai Dunia. Dalam lagu Peace The World ini, band yang beranggotakan Fiazal Lubis (keyboard), Iyonk (gitar) dan Kensen (vokal) ini menyuguhkan warna musik yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Dimana lagu Peace The World dibuat lebih rock.

“Mungkin tantangannya lagu ini sangat berbeda dengan lagu-lagu Kasyara sebelumnya. Awalnya agak ngeri mau bikin rok, tapi hasilnya lumayan,” kata Faisal Lubis kepada wartawan, Rabu (17/3/2020/2022). ).

Lagu Peace The World digubah oleh keyboardist Kasyara Faizal Lubis yang terinspirasi dari konflik antara Rusia dan Ukraina. Faizal Lubis menjelaskan bahwa lagu ini juga memiliki pesan yang sangat mendalam yaitu berbicara tentang perdamaian.

1. Terinspirasi oleh tema perang

Kasyara Band mempersembahkan “Peace The World” (Sumber: Istimewa)
“Ya, lagu ini terinspirasi dari isu perang antara Rusia dan Ukraina. Pesan lagu ini mengajak semua orang di muka bumi untuk mengutamakan perdamaian,” ujarnya.

Rupanya Kasyara harus memakan waktu lama untuk kembali menggarap Peace The World. Bahkan, musik lagu tersebut diselesaikan dalam waktu yang cukup singkat, kurang dari seminggu. Lalu kenapa butuh waktu lama untuk mengkomposisi lagu “Peace The World”?

2. Belajar bahasa Inggris

“Kalau musiknya siap dalam waktu kurang dari seminggu, orang tua itu menunggu penyanyinya belajar bahasa Inggris dengan revisi vokal yang diulang-ulang,” kata Faisal Lubis sambil tertawa.

Lagu Peace The World ditulis dalam bahasa Inggris. Hal ini dilakukan secara sadar oleh Kasyara agar lagu barunya dapat dianut oleh masyarakat dunia yang mendukung perdamaian.

3. Tidak ada perbedaan

“Mengerjakan lagu berbahasa asing tidak ada bedanya. Ini hanya cara memilih kata-kata. Ya semoga lagu baru ini bisa diterima dunia,” pungkas Faizal Lubiz.

Sumber :