15 Film Detektif Terbaik Penuh Teka-Teki

15 film detektif terbaik dan terbaru tahun 2021, brain drain!

film-detektif-terbaik

Film detektif terbaik adalah untuk kamu yang pertama kali diperkenalkan dengan dunia manga melalui manga legendaris Detective Conan karya Aoyama Gosho.

Meski sudah lama tidak mengikuti ceritanya, masih banyak orang saat ini yang tidak bisa melupakan karakter anime jenius yang satu ini.

Untuk mengobati kerinduan, Anda bisa menonton film yang bertema serupa, yaitu tentang seorang detektif yang memecahkan sebuah kasus.

Nah, pada artikel kali ini Jaka akan membahas tentang rekomendasi film detektif terbaik dan terbaru tahun 2021 yang wajib kamu tonton. Baca selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Detektif Pecinan 3 (2021)

Detective Chinatown 3 dirilis pada Februari 2021 dan merupakan angsuran ketiga dalam franchise Detective Chinatown. Film ini memiliki penjualan sekitar 686,2 juta dolar AS.

Film detektif terbaru tahun 2021 ini tidak hanya meraup untung besar, tetapi juga memecahkan rekor Avengers: Endgame sebagai box office terlaris di dunia dalam waktu seminggu.

Film ini tentang detektif Tang Ren dan Qin Feng, yang diundang ke Tokyo. Anda diminta untuk menyelidiki kejahatan serius yang terjadi di sana.

Ternyata bukan hanya mereka yang menyelidiki kasus ini. Ada banyak detektif kuat lainnya yang juga ingin menyelesaikan kasus kriminal.

2. Enola Holmes (2020)

Enola Holmes adalah film tentang adik dari detektif terkenal Sherlock Holmes. Untuk mencari ibunya yang hilang, Anda akan dibawa bertualang bersama Enola.

Sebelum dia menghilang, sang ibu meninggalkan berbagai hadiah aneh. Namun, dia tidak memberikan indikasi tujuan atau alasan keberangkatannya.

Sebagai adik dari seorang detektif terkenal, Enola secara alami mewarisi keterampilan detektif juga. Nonton film detektif terbaru 2020 dijamin menguras otak!

3. Bad Boys For Life (2020)

Film detektif terbaik Netflix, Bad Boys For Life, harus dilihat karena menampilkan Will Smith sebagai penembak jitu dan master.

Secara garis besar, film ini menceritakan kisah Mike Lowery dan rekannya Mark Burnett, yang ditugaskan untuk memecahkan kasus dan misteri yang mengelilinginya.

Salah satu film Will Smith terbaik menggabungkan komedi dan aksi dan harus dilihat, terutama jika Anda mencari film penembak jitu Will Smith.

Pisau ke-4 keluar (2019)

Knives Out bisa lebih tepat disebut film anti-detektif karena film arahan Rian Johnson ini memiliki twist yang sangat unik, Gang.

Dalam film ini, Anda diperkenalkan dengan Marta, seorang pengasuh baik hati yang secara tidak sengaja menyebabkan kematian majikannya, Harlan.

Sepanjang film, Anda akan diajak untuk mengikuti upaya Marta menghindari tuduhan terhadap seorang detektif swasta bernama Blanc yang sedang menyelidiki kematian Harlan.

Selain sejumlah twist gila dalam plot, penonton juga akan disuguhi sejumlah bintang besar seperti Chris Evans dan Daniel Craig yang membintangi film ini!

5. Nancy Drew dan Tangga Tersembunyi (2019)

Saat Jaka masih sekolah, Jaka banyak menghabiskan waktunya untuk bermain game Nancy Drew yang diadaptasi dari serial novel detektif remaja berjudul sama.

Nah, pada tahun 2019 karakter tersebut dihidupkan kembali oleh film Nancy Drew and the Hidden Staircase yang menceritakan awal mula Nancy sebagai seorang detektif.

Dalam film misteri terbaik ini, Nancy mengemban tugas untuk menyelidiki sebuah rumah berhantu sebelum ia terjerumus dalam kasus persekongkolan tanah.

Sebagai pendamping, Nancy Drew juga diadaptasi menjadi serial televisi dengan judul yang sama yang banyak mengandung unsur supernatural, Gang!

6. Hotel Masquerade (2019)

Film mirip Knives Out yang menyuguhkan cerita detektif yang sangat menghibur ini juga tidak mau kalah dengan Masquerade Hotel, geng!

Ketika Tokyo dirusak oleh serangkaian kasus pembunuhan, sekelompok detektif yang dipimpin oleh Kosuke Nitta memulai rencana gila untuk menangkap si pembunuh.

Setelah berhasil menetapkan bahwa Hotel Cortesia akan menjadi lokasi pembunuhan berikutnya, Nitta memutuskan untuk menyamar sebagai karyawan hotel tersebut.

Dalam film detektif Jepang terbaik ini, penonton tidak hanya dimanjakan dengan sakit kepala tetapi juga konflik kocak antara Nitta dan “bos” barunya di hotel.

Sumber :